Undangan Penerimaan Proposal BOPTN Tahun Anggaran 2013

Nomor           :  155/PL16/UPPM/PL/2013                                                           04 Maret 2013

Lampiran       :  –

Hal                :  Undangan Penerimaan  Proposal BOPTN

                         Tahun Anggaran 2013

  Yth.

1. Ketua Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan;

2. Ketua Jurusan Teknik Mesin;

3. Ketua Jurusan Teknik Elektro;

4. Ketua Jurusan Akuntansi;

5. Ketua Jurusan Administrasi Bisnis;

6. Ketua Jurusan Teknologi Pertanian;

7. Ketua Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan;

8. Ketua Jurusan Teknik Arsitektur

di-

Lingkungan Politeknik Negeri Pontianak

 Dengan Hormat,

  Berdasarkan Surat DP2M-DIKTI Nomor : 0394/E5.2/PL/2013, tanggal 14 Pebruari 2013, tentang Pengeloloan Dana BOPTN (Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri) untuk Penelitian Tahun 2013 dan Surat UPPM Polnep No. 152/PL16/UPPM/PL/2013 tanggal 28 Pebruari 2013, maka dengan ini UPPM-Polnep mengundang para Dosen di lingkungan Politeknik Negeri Pontianak yang berminat mengusulkan usulan proposal baru dengan sumber dana BOPTN Tahun Anggaran 2013 dengan ketentuan dan mekanisme sebagai berikut:

 1. Pengelolaan penelitian dari alokasi dana BOPTN seperti proses seleksi/desk evaluasi, pembahasan hasil desk evaluasi, monitoring dan evaluasi internal, dan pelaporan dilakukan oleh Politeknik Negeri Pontianak secara online melalui SIM-LITABMAS.

 2. Proposal baru yang akan diusulkan merupakan bagian dari program penelitian desentralisasi. Mekanisme dan tahapan proses dalam pengusulan proposal harus sesuai dengan skema yang dipilih dengan format standar mengacu pada Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Edisi IX Tahun 2013. Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan PPM Edisi IX dapat di unduh di http://simlitabmas.dikti.go.id.

 3. Pada tahun yang sama setiap peneliti hanya boleh terlibat dalam 1 (satu) judul penelitian desentralisasi sebagai ketua dan 1 (satu) judul sebagai anggota, atau sebagai anggota didalam usulan proposal maksimum pada 2 (dua) skema yang berbeda.

 4. Proposal penelitian dari alokasi dana BOPTN 2013 yang akan diusulkan, bukan merupakan duplikasi dari proposal penelitian lanjutan (penelitian on going) desentralisasi/kompetitif nasional pada tahun anggaran 2013 atau yang akan diusulkan untuk pendanaan tahun anggaran 2014 (proposal baru).

 5. Tahap pendaftaran dan pengunggahan proposal penelitian desentralisasi dari alokasi dana BOPTN dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan alamat http://simlitabmas.dikti.go.id dan dilaksanakan mulai tanggal 18 Pebruari – 16 Maret 2013 dengan rincian waktu sebagai berikut.

  • Tahap pendaftaran ke UPPM : tanggal 18 Pebruari – 13 Maret 2013
  • Tahap pengunggahan proposal : tanggal 18 Pebruari – 16 Maret 2013.

Panduan pengoperasian SIM-LITABMAS dapat di unduh di http://simlitabmas.dikti.go.id.

 6. Operator UPPM (Joniadi, SE) akan mendaftarkan pengusul melalui SIM-LITABMAS dengan mengisi data identitas pengusul yang berupa NIDN, skema penelitian yang dipilih pengusul, alamat e-mail pengusul yang VALID, lamanya (tahun) penelitian, tahun berjalan penelitian dan seterusnya.7.

7. Setiap pengusul yang didaftarkan akan mendapatkan username dan password yang akan dibuat oleh SIM-LITABMAS dan akan dikirim ke pengusul melalui e-mail pengusul yang telah didaftarkan sebelumnya.

8. Username dan password pengusul digunakan untuk keperluan pengisian data identitas dan membuat lembar pengesahan serta proses mengunggah proposal yang dilakukan secara mandiri oleh pengusul.

 9. Softcopy proposal lengkap dalam format PDF (1 proposal lengkap dengan maksimum besar file 5 MB) diunggah oleh pengusul secara mandiri. Dalam proposal lengkap tersebut juga telah disisipkan; a) lembar pengesahan yang telah disahkan, b) biodata  peneliti yang telah ditandatangani, c) dan dokumen pendukung lainnya yang telah disahkan sesuai dengan skema hibah yang diikuti.

10. Softcopy proposal dalam format PDF merupakan file hasil konversi berbasis file-to-file, bukan dari hasil scan dokumen, kecuali lembar pengesahan dan lampiran.

11. Seluruh tahapan pengusulan (pendaftaran, pengisian identitas dan pengunggahan proposal) harus dilakukan sesuai dengan ketentuan, mekanisme, dan batas akhir tanggal yang telah ditetapkan.

 12. Dua dokumen hardcopy proposal yang telah disahkan diserahkan ke UPPM-Polnep paling lambat setelah melakukan pendaftaran dan pengunggahan secara online untuk disimpan guna keperluan monev internal maupun eksternal.

 Berkenaan dengan hal tersebut diatas, kami mohon dengan hormat kepada ketua Jurusan dilingkungannya masing-masing untuk menginformasikan/ menyebarluaskan informasi ini kepada Bapak/Ibu/Dosen/peneliti yang berminat mengusulkan proposal penelitian Desentralisasi dengan alokasi dana BOPTN Tahun Anggaran 2013, untuk segera menyampaikan usulan proposalnya secara online sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

 Demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerjasama yang baik, diucapkan terima kasih.

 Unit Penelitian dan

Pengabdian Pada Masyarakat

Politeknik Negeri Pontianak,

Kepala

ttd

 Saniah, STP, MP

 NIP: 197301102000032001

Tembusan:

1. Pudir I Polnep (sebagai laporan);

2. WMM Polnep.

Admin_UPPM