berikut Penjelasannya:

PREDIKAT: MANDIRI, UTAMA, MADYA, DAN BINAAN

 

Perguruan tinggi dengan Predikat Mandiri merupakan perguruan tinggi yang mempunyai sumber daya penelitian yang sangat baik, telah menerapkan sistem penjaminan mutu dalam pengelolaan penelitian, produktivitas luaran penelitian yang sangat tinggi dengan reputasi internasional dan telah dimanfaatkan oleh stakeholder. Perguruan tinggi dengan predikat ini seharusnya mampu menghasilkan unit yang dapat menghasilkan revenue secara mandiri, misalnya memiliki unit bisnis dari produk intelektual perguruan tinggi.

 

Perguruan tinggi dengan Predikat Utama merupakan perguruan tinggi dengan sistem pengelolaan penelitian yang sudah baik, namun belum banyak menghasilkan luaran penelitian yang bereputasi internasional dan dapat dimanfaatkan stakeholder. Perguruan tinggi dengan predikat ini harus berupaya untuk meningkatkan pemanfaatan luaran penelitian dan mengembangkan unit bisnis yang berbasis produk intelektual.

Perguruan tinggi dengan Predikat Madya merupakan perguruan tinggi dengan sistem pengelolaan penelitian yang cukup baik dengan luaran penelitian yang belum banyak. Perguruan tinggi dengan predikat ini perlu meningkatkan kapasitasnya baik dari sisi sumber daya, pengelolaan, maupun luaran penelitian.

Perguruan tinggi dengan Predikat Binaan merupakan perguruan tinggi yang baru merintis pelaksanaan penelitian. Perguruan tinggi ini baru menata program-program penelitian dengan mempertimbangkan sumber daya penelitian yang dimiliki. Perguruan tinggi dengan predikat ini harus berupaya mengembangkan kapasitas penelitian agar mampu mengelola penelitian sehingga menghasilkan luaran penelitian yang baik.

Pengisian data kinerja penelitian akan menjadi database penelitian di perguruan tinggi yang lengkap dan dapat dimanfaatkan oleh perguruan tinggi untuk bahan evaluasi diri terkait dengan posisinya dalam peta kegiatan penelitian nasional. Dengan database tersebut perguruan tinggi dapat menentukan skala prioritas pengembangan penelitian di tahun berikutnya. Data ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pemetaan sumber daya penelitian, akreditasi institusi, sertifikasi laboratorium atau pusat-pusat, dan pengajuan pengakuan institusi dari lembaga internasional.

Sumber Penilaian Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi_simlitabmas

By_operator_simlitabmas_uppm_polnep

 

selamat bergabung, di UPPM Polnep,

semoga selama magang tiga (tiga) hari mulai dari senin – rabu, tanggal 22 – 24 Agustus 2016

mendapatkan pengalaman baru dan dapat meningkatkan Kinerja Penelitian dan Pengabdian untuk kemajuan Bangsa dan negara

By-Oprtr_uppm_Polnep

joniadi

Berdasarkan surat DRPM nomor: 2331/DRPM/TU/2016, tanggal 18 Agustus 2016

perihal Penilaian Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi Tahun 2013 – 2015

Unit Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Politeknik Negeri Pontianak (UPPM-POLNEP)

yang sebelumnya Kinerja PT-Polnep pada kelompok Binaan, Pada Tahun 2016 naik Peringkat

di Kelompok ( Madya  ) dilingkungan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi dari 1477 Perguruan Tinggi diIndonesia, Politeknik Negeri Pontianak urutan 158 (Kelompok Madya)

ttd

joniadi_oprtr_uppm_polnep

 

 

  1. SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK Nomor : 3083/PL16/LT/2016 TENTANG JUDUL DAN PERSONALIA PENELITIAN TERAPAN DAFTAR ISIAN PELAKSANAAN ANGGARAN POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK TAHUN ANGGARAN 2016 

0.SK_TR 1.SPL_TR 2.ME_TR 3.EL_TR 4.AK_TR 5.AB_TR 6.TP_TR 7.IKP_TR 8.Ars_TR

2. SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK Nomor : 3084/PL16/PM/2016 TENTANG JUDUL DAN PERSONALIA PENGABDIAN PADA MASYARAKAT DAFTAR ISIAN PELAKSANAAN ANGGARAN POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK TAHUN ANGGARAN 2016

0.SK_PPM 1.SPL_PPM 2.ME_PPM 3.EL_PPM 4.AK_PPM 5.TP_PPM 6.TP_PPM 7.IKP_PPM 8.Ars_PPM

Nomor           :   254/PL16/UPPM/PL/2016 04 Agustus 2016

Lampiran       :   1 (satu) berkas

Hal                :  Pengumuman Penelitian Terapan dan PPM Polnep

                         Didanai Tahun  Anggaran 2016

 Yth.:

  1. Ketua Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan;
  2. Ketua Jurusan Teknik Mesin;
  3. Ketua Jurusan Teknik Elektro;
  4. Ketua Jurusan Akuntansi;
  5. Ketua Jurusan Administrasi Bisnis;
  6. Ketua Jurusan Teknologi Pertanian;
  7. Ketua Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan;
  8. Ketua Jurusan Teknik Arsitketur.

di-

Lingkungan Politeknik Negeri Pontianak

Dengan Hormat,

Berdasarkan hasil penilaian proposal Penelitian Terapan dan PPM PolnepTahun Anggaran 2016, maka dengan ini kami sampaikan daftar Pengumuman Penelitian Terapan dan PPM Polnep Didanai Tahun Anggaran 2016 (sebagaimana daftar terlampir).

Berkenaan dengan hal tersebut diatas, kami mohon dengan hormat kepada ketua jurusan dilingkungannya masing-masing untuk menginformasikan/ menyebarluaskan informasi ini kepada Bapak/ Ibu/ staf pengajar/ Dosen/ Peneliti/ Pelaksana di jurusan masing-masing.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

   Unit Penelitian dan

Pengabdian Pada Masyarakat

Politeknik Negeri Pontianak

 Kepala,

 ttd

  Saniah, STP, MP

     Tembusan:                                                                         

  1. Direktur Polnep; NIP197301102000032001
  2. Pudir I Polnep (sebagai laporan);
  3. Pudir II Polnep;

4. WMM Polnep;

 

by: operator_PT_uppm_Polnep