Nomor            :  090/PL16/UPPM/PM/2013                                                                           21 Maret 2013

Lampiran        :  1 (satu) lembar

Hal                  :  Informasi Penerimaan unggah Proposal Program

                           Pengabdian kepada Masyarakat secara online untuk

                           Tahun Pendanaan 2013 dan Tahun 2014

            Yth.

1. Ketua Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan;

2. Ketua Jurusan Teknik Mesin;

3. Ketua Jurusan Teknik Elektro;

4. Ketua Jurusan Akuntansi;

5. Ketua Jurusan Administrasi Bisnis;

6. Ketua Jurusan Teknologi Pertanian;

7. Ketua Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan;

8. Ketua Jurusan Teknik Arsitektur

di-

Lingkungan Politeknik Negeri Pontianak

Dengan Hormat,

Berdasarkan surat DP2M-DIKTI nomor : 0724/E5.3/KPM/2013 tanggal 19 Maret 2013, perihal Penerimaan Proposal Program Pengabdian kepada Masyarakat untuk pendanaan tahun 2013 dan tahun 2014, maka dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1.     Jadwal Mengunggah proposal secara online Program Pengabdian Pada Masayarakat Mono Tahun dan Multi Tahun yang akan di danai tahun anggaran 2014 pengunggahan proposal dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret 2013 sampai dengan 27 April 2013;

2. Data Identitas dan usulan proposal Harus diisi dengan lengkap, Data Identitas dan usulan Proposal yang tidak lengkap tidak akan diproses lebih lanjut;

3. Kepada para Dosen Pengusul diharapkan mendaftar terlebih dahulu ke Operator Perguruan Tinggi (Joniadi,SE, HP:085245163265) email: uppm@polnep.ac.id dengan mengisi Identitias diri (Nama, NIP, NIDN, E-mail harus valid, Jabatan Fungsional, Nomor HP, Program PPM dan Tahun Pendanaan) untuk mendapatkan Username dan Password;

4. Jadwal mengunggah proposal Pengabdian Pada Masyarakat sewaktu-waktu dapat berubah sesuai informasi simlitabmas.dikti.go.id ;

5. Diharapkan kepada bapak/ibu/ Dosen/ staf pengajar/ Ketua Pelaksana untuk selalu melihat jadwal unggah proposal di www.simlitabmas.dikti.go.id.

6. Jadwal pendaftaran proposal PPM Mono Tahun dan Multi Tahun untuk pendanaan 2014 di UPPM Polnep, dimulai tanggal 25 Maret sampai dengan 22 April 2013

Berkenaan dengan hal tersebut diatas, kami mohon dengan hormat kepada ketua Jurusan /Kaprodi dilingkungannya masing-masing untuk menginformasikan/ menyebarluaskan informasi ini kepada Bapak/Ibu/Dosen/Pelaksana untuk mengusulkan proposal Pengabdiannya.

Demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerjasama yang baik, diucapkan terima kasih.

Unit Penelitian dan

Pengabdian Pada Masyarakat

Politeknik Negeri Pontianak

Kepala,

ttd

Saniah, STP, MP

NIP: 197301102000032001

Tembusan:

1. Pudir I Polnep (sebagai laporan);

2. WMM Polnep.

…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

Nomor      : 0724/E5.3/KPM/2013                                                                                19 Maret 2013
Lampiran : –
Hal            : Penerimaan Proposal Program Pengabdian kepada
Masyarakat untuk pendanaan tahun 2013 dan tahun 2014

Yth. 1. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi
2. Koordinator Kopertis Wil. I s/d XII
di
Seluruh Indonesia
Kami sampaikan dengan hormat bahwa Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada
Masyarakat (Ditlitabmas), Ditjen Pendidikan Tinggi memberi kesempatan kepada pengusul perguruan
tinggi negeri maupun swasta untuk mengajukan usulan proposal Hi-Link dan KKN PPM untuk didanai
tahun 2013 dan usulan proposal PPM Mono dan Multi Tahun yang akan didanai tahun anggaran 2014.
Perlu kami sampaikan bahwa sesuai ketentuan pada Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan
Pengabdian kepada Masyarakat Edisi IX, pengusulan proposal ke Direktorat Penelitian dan Pengabdian
kepada Masyarakat dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan alamat
http://simlitabmas.dikti.go.id. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara berkenan
menginformasikan program dimaksud kepada pengusul di lingkungan Perguruan Tinggi Saudara dengan
ketentuan sebagai berikut.
1. Ketua LPM/LPPM dimohon mengirimkan alamat e-mail resmi LPM/LPPM melalui
simlitabmas@dikti.go.id dengan subjek “Alamat E-mail Perguruan Tinggi” atau Fax ke (021) 5731846.
Selanjutnya Ditlitabmas akan mengirimkan user dan password operator LPM/LPPM perguruan tinggi
ke alamat e-mail tersebut. LPPM yang sebelumnya sudah mendapatkan user dan password untuk
kegiatan penelitian, dapat langsung menggunakan user dan password tersebut untuk proses
mendaftar dan mengunggah Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat.
2. Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi IX dan Panduan
pengoperasian SIM-LITABMAS untuk operatir LPM/LPPM dapat diunduh di
http://simlitabmas.dikti.go.id. Sedangkan Panduan KKN PPM dapat dilihat di web Dikti, terpisah dari
edisi IX.
3. Tahap pendaftaran dan pengunggahan proposal secara online dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret 2013 sampai dengan 27 April 2013.

Demikian untuk diketahui dan dilaksanakan, atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Direktur Penelitian dan
Pengabdian kepada Masyarakat,
ttd

Agus Subekti

NIP 196008011984031002

 

Tembusan;
1. Dirjen Dikti
2. Ketua LPM/LPPM PTN dan PTS

 

By. Admin_UPPM Polnep

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI
Jl. Jenderal Sudirman Pintu I, Senayan, Jakarta 10270
Telepon: (021) 57946100 (Hunting)
Laman: http://dikti.go.id

Nomor      : 0722 /E5.2/PL/2013                                                         19 Maret 2013
Lampiran : –
Perihal      : Perpanjangan jadwal Pengunggahan Proposal secara Online
Kepada Yth.: 1. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta
2. Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah I s.d XII
Di Seluruh Indonesia

Menyusul surat kami Nomor 0394/E5.2/PL/2013, Tanggal 14 Pebruari 2013, tentang
Pengelolaan Dana BOPTN untuk Penelitian Tahun 2013 dan Surat Nomor
0395/E5.2/PL/2013, Tanggal 14 Pebruari 2013, tentang Penerimaan Proposal
Penelitian Desentralisasi dan Kompetitif Nasional Tahun 2013, dikarenakan
sesuatu hal, maka bersama ini dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai
berikut:
1. Jadwal mengunggah proposal program Desentralisasi dana BOPTN, MP3EI, dan
RAPID untuk pendanaan tahun 2013 diundur s.d tanggal 23 Maret 2013;
2. Khusus untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Kelompok Binaan, jadwal
mengunggah proposal Skema Penelitian Dosen Pemula untuk Pendanaan tahun
2013 diundur s.d tanggal 30 Maret 2013;

3. Jadwal mengunggah proposal Program Penelitian Kompetitif Nasional dan
Penelitian Desentralisasi untuk pendanaan tahun 2014 akan dimulai tanggal 25
Maret 2013 s.d tanggal 27 April 2013.
Sehubungan dengan hal tersebut kami mohon bantuan Saudara untuk
menginformasikan kepada Peneliti di lingkungan Saudara.
Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami sampaikan terimakasih.
Direktur Penelitian dan Pengabdian
Kepada Masyarakat,
ttd
Agus Subekti
NIP. 196008011984031002
Tembusan : Yth.
1. Dirjen Dikti;
2. Ketua LP/LPPM PTN dan PTS
3. Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah I s.d XII.

 

 

 

 

Nomor            :  160/PL16/UPPM/PL/2013                                                                            19 Maret 2013

Lampiran        :  –

Hal                  :  Jadwal Perpanjangan Unggah Proposal Program Penelitian

                         Tahun Pendanaan 2013 dan Tahun Pendanaan 2014

 Yth.

1. Ketua Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan;

2. Ketua Jurusan Teknik Mesin;

3. Ketua Jurusan Teknik Elektro;

4. Ketua Jurusan Akuntansi;

5. Ketua Jurusan Administrasi Bisnis;

6. Ketua Jurusan Teknologi Pertanian;

7. Ketua Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan;

8. Ketua Jurusan Teknik Arsitektur

di-

Lingkungan Politeknik Negeri Pontianak

 Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi simlitabmas.dikti.go.id, perihal perpanjangan Jadwal Unggah proposal Program penelitian, maka dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Jadwal Mengunggah proposal Program Penelitian Desentralisasi dana BOPTN, MP3Ei dan RAPID tahun pendanaan tahun 2013 diundur sampai dengan tanggal 23 Maret 2013;

2. Jadwal Mengunggah proposal Program Penelitian Kompetitif Nasional dan Penelitian Desentralisasi untuk pendanaan tahun 2014 akan dimulai tanggal 25 Maret sampai dengan 27 April 2013;

3. Data Identitas dan usulan proposal Harus diisi dengan lengkap;

4. Data Identitas dan usulan Proposal yang tidak lengkap tidak akan diproses lebih lanjut;

5. Kepada para Dosen Pengusul diharapkan mendaftar terlebih dahulu ke Operator Perguruan Tinggi (Joniadi,SE, HP:085245163265) email: uppm@polnep.ac.id dengan mengisi Identitias diri (Nama, NIP, NIDN, E-mail harus valid, Jabatan Fungsional, Durasi Penelitian, Nomor HP, Program Penelitian dan Tahun Pendanaan) untuk mendapatkan User dan Password;

6. Jadwal mengunggah proposal penelitian sewaktu-waktu dapat berubah sesuai informasi simlitabmas.dikti.go.id ;

7. Diharapkan kepada bapak/ibu/ Dosen/ staf pengajar/ peneliti untuk selalu melihat jadwal unggah proposal di www.simlitabmas.dikti.go.id.

Berkenaan dengan hal tersebut diatas, kami mohon dengan hormat kepada ketua Jurusan /Kaprodi dilingkungannya masing-masing untuk menginformasikan/ menyebarluaskan informasi ini kepada Bapak/Ibu/Dosen/peneliti untuk mengusulkan proposal penelitiannya.

Demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerjasama yang baik, diucapkan terima kasih.

Unit Penelitian dan

Pengabdian Pada Masyarakat

Politeknik Negeri Pontianak

 Kepala,

 

 Saniah, STP, MP

NIP: 197301102000032001

Tembusan:

1. Pudir I Polnep (sebagai laporan);

2. WMM Polnep.

Nomor             : 156/PL16/UPPM/PL/2013                                                              04 Maret 2013

Lampiran         : 4 (empat) rangkap

Perihal             : Kesediaan Menjadi Reviewer

Yth.: Ketua Jurusan …………………………………….

  ……………………………………………………

di-

Tempat

Dengan Hormat,

Sehubungan akan dilaksanakannya Penilaian Proposal Penelitian BOPTN Tahun Anggaran 2013,  dengan ini kami mohon Ketua jurusan dapat mengusulkan staf pengajar sebanyak 2 orang sebagai reviewer/penilai.

Untuk Bapak/Ibu yang bersedia menjadi reviewer, mohon mengisi Surat Kesediaan dan Curiculum Vitae (CV) dengan memperhatikan syarat/ketentuan yang harus dipenuhi oleh reviewer (terlampir) dan dikumpulkan paling lambat pada tanggal 8 Maret  2013 jam : 14.00 WIB.

Demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

 Unit Penelitian dan

Pengabdian Pada Masyarakat

Politeknik Negeri Pontianak

Kepala,

ttd

Saniah, STP, MP

NIP: 197301102000032001

Tembusan:

1.   Direktur Polnep;

2.   Pembantu Direktur I Polnep (sebagai laporan);

3.   WMM Polnep.

Admin_UPPM

Nomor           :  155/PL16/UPPM/PL/2013                                                           04 Maret 2013

Lampiran       :  –

Hal                :  Undangan Penerimaan  Proposal BOPTN

                         Tahun Anggaran 2013

  Yth.

1. Ketua Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan;

2. Ketua Jurusan Teknik Mesin;

3. Ketua Jurusan Teknik Elektro;

4. Ketua Jurusan Akuntansi;

5. Ketua Jurusan Administrasi Bisnis;

6. Ketua Jurusan Teknologi Pertanian;

7. Ketua Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan;

8. Ketua Jurusan Teknik Arsitektur

di-

Lingkungan Politeknik Negeri Pontianak

 Dengan Hormat,

  Berdasarkan Surat DP2M-DIKTI Nomor : 0394/E5.2/PL/2013, tanggal 14 Pebruari 2013, tentang Pengeloloan Dana BOPTN (Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri) untuk Penelitian Tahun 2013 dan Surat UPPM Polnep No. 152/PL16/UPPM/PL/2013 tanggal 28 Pebruari 2013, maka dengan ini UPPM-Polnep mengundang para Dosen di lingkungan Politeknik Negeri Pontianak yang berminat mengusulkan usulan proposal baru dengan sumber dana BOPTN Tahun Anggaran 2013 dengan ketentuan dan mekanisme sebagai berikut:

 1. Pengelolaan penelitian dari alokasi dana BOPTN seperti proses seleksi/desk evaluasi, pembahasan hasil desk evaluasi, monitoring dan evaluasi internal, dan pelaporan dilakukan oleh Politeknik Negeri Pontianak secara online melalui SIM-LITABMAS.

 2. Proposal baru yang akan diusulkan merupakan bagian dari program penelitian desentralisasi. Mekanisme dan tahapan proses dalam pengusulan proposal harus sesuai dengan skema yang dipilih dengan format standar mengacu pada Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Edisi IX Tahun 2013. Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan PPM Edisi IX dapat di unduh di http://simlitabmas.dikti.go.id.

 3. Pada tahun yang sama setiap peneliti hanya boleh terlibat dalam 1 (satu) judul penelitian desentralisasi sebagai ketua dan 1 (satu) judul sebagai anggota, atau sebagai anggota didalam usulan proposal maksimum pada 2 (dua) skema yang berbeda.

 4. Proposal penelitian dari alokasi dana BOPTN 2013 yang akan diusulkan, bukan merupakan duplikasi dari proposal penelitian lanjutan (penelitian on going) desentralisasi/kompetitif nasional pada tahun anggaran 2013 atau yang akan diusulkan untuk pendanaan tahun anggaran 2014 (proposal baru).

 5. Tahap pendaftaran dan pengunggahan proposal penelitian desentralisasi dari alokasi dana BOPTN dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan alamat http://simlitabmas.dikti.go.id dan dilaksanakan mulai tanggal 18 Pebruari – 16 Maret 2013 dengan rincian waktu sebagai berikut.

  • Tahap pendaftaran ke UPPM : tanggal 18 Pebruari – 13 Maret 2013
  • Tahap pengunggahan proposal : tanggal 18 Pebruari – 16 Maret 2013.

Panduan pengoperasian SIM-LITABMAS dapat di unduh di http://simlitabmas.dikti.go.id.

 6. Operator UPPM (Joniadi, SE) akan mendaftarkan pengusul melalui SIM-LITABMAS dengan mengisi data identitas pengusul yang berupa NIDN, skema penelitian yang dipilih pengusul, alamat e-mail pengusul yang VALID, lamanya (tahun) penelitian, tahun berjalan penelitian dan seterusnya.7.

7. Setiap pengusul yang didaftarkan akan mendapatkan username dan password yang akan dibuat oleh SIM-LITABMAS dan akan dikirim ke pengusul melalui e-mail pengusul yang telah didaftarkan sebelumnya.

8. Username dan password pengusul digunakan untuk keperluan pengisian data identitas dan membuat lembar pengesahan serta proses mengunggah proposal yang dilakukan secara mandiri oleh pengusul.

 9. Softcopy proposal lengkap dalam format PDF (1 proposal lengkap dengan maksimum besar file 5 MB) diunggah oleh pengusul secara mandiri. Dalam proposal lengkap tersebut juga telah disisipkan; a) lembar pengesahan yang telah disahkan, b) biodata  peneliti yang telah ditandatangani, c) dan dokumen pendukung lainnya yang telah disahkan sesuai dengan skema hibah yang diikuti.

10. Softcopy proposal dalam format PDF merupakan file hasil konversi berbasis file-to-file, bukan dari hasil scan dokumen, kecuali lembar pengesahan dan lampiran.

11. Seluruh tahapan pengusulan (pendaftaran, pengisian identitas dan pengunggahan proposal) harus dilakukan sesuai dengan ketentuan, mekanisme, dan batas akhir tanggal yang telah ditetapkan.

 12. Dua dokumen hardcopy proposal yang telah disahkan diserahkan ke UPPM-Polnep paling lambat setelah melakukan pendaftaran dan pengunggahan secara online untuk disimpan guna keperluan monev internal maupun eksternal.

 Berkenaan dengan hal tersebut diatas, kami mohon dengan hormat kepada ketua Jurusan dilingkungannya masing-masing untuk menginformasikan/ menyebarluaskan informasi ini kepada Bapak/Ibu/Dosen/peneliti yang berminat mengusulkan proposal penelitian Desentralisasi dengan alokasi dana BOPTN Tahun Anggaran 2013, untuk segera menyampaikan usulan proposalnya secara online sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

 Demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerjasama yang baik, diucapkan terima kasih.

 Unit Penelitian dan

Pengabdian Pada Masyarakat

Politeknik Negeri Pontianak,

Kepala

ttd

 Saniah, STP, MP

 NIP: 197301102000032001

Tembusan:

1. Pudir I Polnep (sebagai laporan);

2. WMM Polnep.

Admin_UPPM