Kegiatan PPM Polnep tahun 2019

1. Aplikasi Sistem Filterisasi Air Pada Pendederan Benih Lele Sangkuriang (Clarias sp) di Bak Terpal Bagi kelompok Pembudidaya Ikan di Desa Punggur Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya (ketua Pelaksana: Ridwan Salim) Sabtu, 21 September 2019, Kelurahan Punggur KKR

2. Penerapan Teknologi Infromasi Berbasis PSAK 45 untuk Pengurus Rumah Ibadah di Kubu Raya. (ketua Pelaksana: Khamim) Kamis-jumat 26-27 September 2019, Tempat Aula Kantor kementerian Agama, KKR

By. Oprt-simlitabmas-polnep

Akuntansi Polnep Gelar PPM

PONTIANAK – Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak kembali menggelar Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) di rumah salah satu anggota kelompok UMKM, Gg Teladan No.6, Jl Adisucipto, Senin-Selasa, 16-17 September 2019. PPM merupakan salah satu kewajiban untuk memenuhi tridarma perguruan tinggi, selain pengajaran dan penelitian.

Ketua pelaksana PPM, Tashadi Tarmizi menyampaikan, PPM kali ini mengambil judul pelatihan manajemen keuangan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada Kelompok UMKM Ragam Khatulistiwa Kalimantan Barat dalam peningkatan kegiatan kewirausahaan.

PPM diikuti para pelaku UMKM anggota di Ragam Khatulistiwa, yang diketuai Gusti Iwan Darmawan. “Dalam PPM kami gelar workshop dan pelatihan. Materinya terkait manajemen keuangan, mencakup perencanaan kewirausahaan dan akuntasi sederhana berkaitan dengan UMKM,” ujarnya.

Dalam kegiatan PPM tersebut, tim juga menyerahkan bantuan dalam bentuk rak display untuk produk. Rak tersebut dapat dipergunakan untuk mempromosikan produk-produk yang dihasilkan oleh anggota UMKM, sehingga dapat dikenalkan oleh masyarakat umum.

“PPM kami tujukan untuk memberikan pengetahuan tentang manajemen keuangan yang baik. Harapan kami, ini dapat turut mengembangkan usaha bagi anggota pada kelompok UMKM Ragam Khatulistiwa Kalbar. Kami pun memberikan pelatihan untuk membuat laporan keuangan bagi anggota pada kelompok UMKM,” tutupnya. (ser)

https://pontianakpost.co.id/akuntansi-polnep-gelar-ppm/

Berikut adalah sepuluh perguruan tinggi non-vokasi dengan ranking tertinggi di Indonesia pada 2019: 1.Institut Teknologi Bandung (skor 3.671 – klaster 1) 2.Universitas Gadjah Mada (skor 3.594 – klaster 1) 3.Institut Pertanian Bogor (skor 3.577 – klaster 1) 4.Institut Teknologi Sepuluh Nopember (skor 3.462 – klaster 1) 5.Universitas Indonesia (skor 3.401 – klaster 1) 6.Universitas Diponegoro (skor 3.207 – klaster 1) 7.Universitas Airlangga (skor 3.056 – klaster 1) 8.Universitas Hasanuddin (skor 3.036 – klaster 1) 9.Universitas Brawijaya (skor 2.948 – klaster 1) 10.Universitas Padjadjaran (skor 2.906 – klaster 1)